Nursecall A-1201MA alat pemanggil suster

Tatkala suster di suster room ini dipanggil dengan NURSECALL A-1201MA


Kisah ini menceritakan tatkala kami menggunakan alat pemanggil suster untuk memberitahukan bahwa teman kami yang kami jenguk ini memang memerlukan tindakan medis karena cairan infusnya telah habis.






Kamipun melihat ada sebuah tombol di tempat tidur perawatannya yang terhubung dengan suatu panel di sisi kepala tempat tidurnya yang bertuliskan Astha Nursecall dan kami pencetlah tombol berwarna biru ini dan tatkala tombol itu aku tekan lampu di bed head modulpun menyala merah yang menadakan alat itu sedang beroperasi untuk memanggil suster.

Pada saat itu juga si edi temanku kebetulan masuk ke ruangan tempat teman kami dirawat itu dan menanyakan kepadaku ada apa karena lampu di depan pintu kamar itu menyala. Aku mengatakan pada temanku itu bahwa ketika pasien atau keluarga meminta bantuan perawat maka lampu pada kamar akan menyala agar memudahkan suster untuk menemukan ruangan pasien yang membutuhkan tindakan medik.

Tidak begitu lama tampak seorang perawat berseragam putih2 pun datang dan tiba di ruang tempat teman kami dirawat itu, dia menanyakan ada keluhan apa dan sambil menanyakan demikian sang perawatpun menekan tombol RESET pada bed head module dan lampu led berwarna merahpun padam diikuti padamnya lampu pada depan kamar rawat temanku ini.

Setelah mendengar keluhan pasien sang perawatpun menggantikan botol infusan dengan yang baru dan memeriksa alirannya agar sesuai dengan kondisi pasien dan setelahnya kembali keruang jaganya atau nurse station.

Si edi pun mengatakan alangkah enaknya ya jika semua rumah sakit atau klinik kecil pun jika sudah ada alat ini karena akan mempermudah pasien dalam memanggil dan meminta pertolongan medik jika sang pasien tidak ada keluarga yang menungguinya.Yah begitulah kataku, bahwa suatu alat memang diciptakan untuk membantu manusia dan begitu pula dengan nursecall ini.